Category

cerpen (8) curahan hati (5) english (3) lirik (2) music (2) puisi (14) review (1)

Monday 26 October 2009

Bibir Monyong Lima Mili

GUE PAKE BEHEEEELLL…!!

Gak penting!!

Justru disitu letak ketakjuban gue sama blog. Gue udah sering nemuin banyak blog yang membahas hal-hal yang ga penting, yang entah disadari ato ngga oleh si empunya blog.

Ulangi. GUE SEKARANG PAKE BEHEEELLL...!!!

Baru itungan hari. Ga enak. Makan ga enak, ngomong ga enak, sikat gigi ga enak, dan—gue dapet informasi dari temen yang udah duluan pake behel—ciuman pun tak enak. Gue udah ngebuktiin tiga hal pertama dan jadi penasaran sama hal yang terakhir 

Entah setan mana yang ngaruhin gue supaya gue pake kawat gigi. Yang jelas, ketika sang putri kawat ini terbangun dari tidurnya dan melihat cermin yang menggantung di dinding, hal pertama yang ada dipikirannya adalah: muka gue ko beda yah?

Karna si cermin ga bisa jawab, maka otak tengil gue yang ngejawab. Dia bilang gini, “Hmm.. hebat juga ne kawat. Baru juga semalem dipasang, ko udah bikin muka gue tambah cantik”. Dan hati gue langsung berontak. Untung ajah cerminnya ga pecah. Gue tilik-tilik lagi… jadi penasaran apa yang bikin beda… daaannn… ternyata oh ternyata.. bibir gue tambah monyong, maaaaannnnn!! 

Ko gada yang ngasih tau gue sih kalo pasang behel bakal bikin bibir monyong lima mili!?? Informasi yang gue dapat—baik itu dari internet ato tanya langsung temen yang udah pake—hal-hal yang dikeluhkan cuma seputar: sariawan, pusing-pusing, makan langsung telen ga pake dikunyah dulu (gue jadi kasian sama usus gue) yang akibatnya, banyak orang yang akhirnya mengurangi porsi makan dan ngemil. Dengan adanya semua informasi itu, paling ngga gue udah punya persiapan untuk menghadapi masalah-masalah diatas, kaya gini nih:

1.    Kalo sariawan mah gampang… obat sariawan banyak dijual ko dipasaran..
2.    Pusing-pusing mah tidurin ajah.. gue kan paling demen tidur..
3.    Kalo makan langsung telen,,,gue coba menghindar makan beling.. eh, maksudnya ngehindar makan yang keras-keras dan lebih memilih makanan yang berkuah..
4.    Huaaahhhh.. ini dia ni yang paling gue tunggu: ngurangin porsi makan! Toh “diet” yang dulu pernah gue jalanin ga pernah berhasil..

So…… Bereeesss, kaaannn…

Gue udah bisa menyusun strategi jitu untuk menghadapi hal-hal yang dikeluhkan dari berbehel ria. Tapi… kalo untuk menutupi bibir yang tambah monyong,,,kira-kira strateginya apa yah??? 

**

Bandung 23 Oktober 2009

8:00 pm

No comments: